Pengalaman Pinjam Uang di Kredivo

Lukapro.com – Pengalaman pinjam uang di kredivo dan tips buat dapetin limit besar. Dapetin info kode refferal, bunga, gagal bayar dan kerugiannya.

Kredivo adalah salah satu perusahaan pembiayaan cukup terkenal di Indonesia. Mereka menyediakan layanan untuk melunasi produk yang kita beli untuk kemudian kita bayar dengan cara dicicil lengkap dengan bunganya. Sekilas menyerupai Adira, FIF, Home Credit, Columbia atau perusahaan Multifinance lainnya. Satu hal yang membedakan Kredivo dengan perusahaan lain adalah Kredivo bergerak di ranah online dan juga offline. Melewati nama-nama sebelumnya yang hanya bergerak di wilayah offline saja.

Kredivo yang merupakan salah satu aplikasi finansial berbasis online, menyediakan fasilitas finansial layaknya kartu kredit virtual. Di aplikasi Kredivo kita bisa membeli barang apa saja dari seluruh merchent atau toko online secara kredit. Dan tentu saja wajib dibayar dengan cara dicicil. Ada beragam pilihan tenor yang bisa kita pilih, ada yang satu bulan, tiga bulan, enam bulan, dan 12 bulan.

Kredivo sungguh sangat membantu bagi saya pribadi, yang memiliki banyak kebutuhan dan keinginan. Wajarlah namanya juga mahasiswa yang punya banyak keinginan. Kadang pengen beli baju, kadangan pula ingin beli hape baru.

Baca Juga: Pengalaman Naik Thai Airways ke Bangkok

Sebagai salah satu perusahaan yang memberikan pembiayaan untuk produk online, Kredivo menjadi alat bayar layaknya transfer Bank, uang elektronik atau kartu kredit. Tak jarang Kredivo sering juga disebut kartu kredit online atau kartu kredit virtual yakni sebuah sistem yang memiliki fungsi kartu kredit namun tanpa bentuk fisik.

Bunga, Cicilan dan Denda

Jatuh tempo cicilan pertama di Kredivo berselang tepat 30 hari dari tanggal terjadinya transaksi. Misal jika kamu transaksi pada tanggal 3 Januari 2022, maka cicilan pertamamu akan jatuh tempo pada 3 Februari 2022, demikian seterusnya untuk cicilan berikutnya.

Untuk Channel pembayaran cicilan yang disediakan Kredivo diantaranya: Transfer Bank melalui Virtual Account (BCA, Mandiri, Permata, BRI, BNI), Indomaret, Alfamat, Tokopedia dan Bukalapak.

Menurut saya, Kredivo memberikan kemudahan dalam besaran bunga. Bunga dari pembelian secara kredit sangat murah dibandingkan dengan aplikasi pinjaman online yang lainnya. Jika aplikasi lainnya memberikan bunga 5- 10%, maka di Kredivo bunganya hanya 2,6% berlaku untuk cicilan dengan tenor 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan, dan untuk tenor pembayaran yang 1 bulan tidak dikenakan bunga alias 0%.

Jika kamu telat membayar cicilan dari tanggal yang sudah ditentukan, kamu akan dikenakan bunga keterlambatan 4% per 30 hari dan biaya keterlambatan 6% per 30 hari dari jumlah tagihan yang melewati jatuh tempo. Misal total cicilan yang harus kamu bayar Rp 300.000, karena satu dan lain hal kamu terlat membayar cicilan hingga 8 hari. Maka pada saat kamu membayar cicilan akan dikenakan bunga keterlambatan sebesar Rp 12.000 (4% dari Rp 300.000) dan biaya keterlambatan Rp 18.000 (6% dari Rp 300.000). Sehingga total cicilan yang harus kamu bayar berikut dendanya menjadi Rp 330.000.

Selain bunga yang ringan, aplikasi yang hadir sejak tahun 2016 ini, tidak menggunakan sistem DP atau tidak ada Down Payment atau uang muka. Dengan tidak adanya uang muka inilah, Kredivo banyak diminati oleh masyarakat menengah.

Pengalaman Pinjam Uang di Kredivo

Saya sangat senang dengan Kredivo. Sistem pembayaran Kredivo sudah terintegrasi dengan ratusan Merchant. Hingga kini, ada lebih dari  324 Merchant yang bekerjasama dengan Kredivo, baik Online Store maupun Offline Store. Salah satu yang paling terkenal ada Tokopedia, si toko hijau yang menjadi icon StarUp di Indonesia.

Hingga kini, saya mendapatkan limit kredit sebesar 10 juta rupiah. Tentu saja Limit kredit yang saya dapatkan ini, karena kesetiaan saya terhadap Kredivo. Saya mulai daftar kredivo dari tahun 2017, dan ini sudah masuk tahun kelima. Pertama kali Kredivo memberikan limit hanya 1,2 Juta. Saya menggunakan limit tersebut hanya untuk membeli barang-barang yang harganya di bawah itu.

Selain itu, kesetiaan saya menggunakan Kredivo sebenarnya yang paling sering adalah untuk membeli pulsa, kuota internet, dan pembayaran tagihan listrik. Selama lima tahun itu kredivo sering menjadi penolong bagi saya ketika saya sedang berada di perjalanan dan tidak memegang uang cash.

Perkembangan aplikasi finansial online begitu pesat selama limat tahun saya memakai Kredivo. Banyak perkambangan-perkembangan layanan aplikasi yang disediakan oleh Kredivo, salah satunya adalah, Kredivo memberikan layanan pinjaman uang online atau yang sering kita sebut pinjol. Limitnya pun bisa mencapai 30 Juta. Namun saya tidak memakai fasilitas tersebut, dikarenakan belum membutuhkannya.

Baca Juga: Pengalaman Ibu Hamil Tidak Minum Vitamin

Profil Perusahaan

Aplikasi Kredivo Adalah produk dari PT FinAccel Teknologi Indonesia, perusahaan pendiri Kredivo. Perusahaan yang bermarkas di Singapura ini mampu dengan baik memanfaatkan perkembangan e-commerce di Indonesia. Jika perusahaan lain berlomba menggelar lapak dan mem-Branding toko onlinenya masing-masing, FinAccel menempuh jalur berbeda. Melalui Kredivo, mereka membangun sistem pembayaran untuk transaksi e-commerce. Sebuah ceruk pasar yang belum dikerjakan perusahaan manapun sebelumnya, atau melakukannya dengan format yang benar-benar baru.

Sejatinya PT FinAccel Teknologi adalah perusahaan berbasis teknologi yang tidak bergerak langsung dibidang keuangan. Namun melalui produknya Kredivo, mereka menawarkan alternatif pembayaran e-commerce yang tidak saja dibutuhkan, tetapi sangat menarik. Hal tersebut menjadi mungkin karena mereka menjalin kerjasama dengan perusahaan Multifinance tenama, BFI Finance, sebuah perusahaan pembiayaan yang tercatat di Bursa Efek Jakarta dan diawasi oleh OJK.

Skemanya BFI akan membayar kepada Kredivo untuk setiap pengguna yang lolos penilaian. Kredivo kemudian membayarkan ke e-commerce dimana pengguna melakukan transaksi. Dan selanjutnya pengguna membayar secara mencicil kepada Kredivo.

Kantor pusat Kredivo berada di Singapura, namun mereka juga memiliki markas di Indonesia. Untuk menghubungi mereka, bisa melalui telepon atau cara yang lebih mudah kamu bisa menanyakan setiap masalahmu melalui akun Facebook dan Twitter.

Alamat Kantor Kredivo

PT FinAccel Teknologi
Rukan Permata Senayan E52-55
Jl. Tentara Pelajar No. 21 Grogol Utara
Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12210

Alamat Kantor Pusat

FinAccel Pte Ltd
10 Anson Road,
International Plaza
Singapore 079903
Email: hello@finaccel.co

Kontak

Telpon Customer Service: 0807-1-573348
Email Support: support@kredivo.com
Facebook: https://www.facebook.com/kredivo
Twitter: https://www.twitter.com/kredivo
Instagram: https://www.instagram.com/kredivo